SDN 15 Pkl.Nyirih Desa Pancur Jaya Terpilih Menjadi Lokasi Ujian Pendidik PAUD

SDN 15 Pkl.Nyirih Desa Pancur Jaya Terpilih Menjadi Lokasi Ujian Pendidik PAUD


 

Pendidik PAUD adalah tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak didik. Sehingga seorang pendidik PAUD seharusnya menjalankan tugasnya setelah kompetensi dan kualifikasi terpenuhi.

Menurut keterangan dari kepala sekolah SDN 15 pkl.nyirih desa pancur jaya bapak  Ehsan mengungkapkan Sebanyak 81 orang yang terdaftar secara online  mengikuti ujian guru PAUD di SDN 15 pkl.nyirih desa pancur jaya pagi ini. pengawas   Peserta yang mengikuti ujian guru PAUD ini diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari rupat sampai rupat utara mengikuti ujian disini, dengan pengawas ujian yang didatangkan langsung dari kabupaten bengkalis. tambah kepala sekolah SDN 15.

Untuk mendukung peningkatan mutu layanan yang relevan dengan tuntutan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu dan layanan terhadap pendidik PAUD, maka perlu diberikan berbagai diklat bagi pendidik PAUD. Diklat PAUD ini dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang, yaitu diklat dasar (ditujukan untuk mempersiapkan pendidik sebagai pengasuh dengan kompetensi minimal), diklat lanjutan (ditujukan untuk mempersiapkan pendidik yang kompeten sebagai guru pendamping), dan diklat mahir (ditujukan untuk mempersiapkan guru kompeten sebagai guru PAUD.

Semoga dengan digelarnya kegiatan ini akan mengurangi tingkat pengangguran di pulau rupat dan bisa meningkatkan kualitas guru PAUD yang berkompetensi sebagai daya didik bagi pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak didik. admin Tedy.ST    


Komentar Pembaca

Tulis Komentar