PKK Desa Pancur Jaya Gelar Acara Lomba Dalam Rangka Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK Ke-45

PKK Desa Pancur Jaya Gelar Acara Lomba Dalam Rangka Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK Ke-45


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Dalam rangka memperingati HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK yang ke-45 tahun 2017 PKK desa pancur jaya gelar berbagai acara perlombaan dengan tema “ Kita lakukan Akselerasi Program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi PKK” yang dilaksanankan di halaman kantor desa pancur jaya, Rabu sore (30/11/2017).

Acara dihadiri oleh kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST, Ketua umum TPPKK Nelya Sasmita, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Perangkat desa, ibu-ibu PKK dari desa pancur jaya, kebumen, pkl,nyirih, teluk lecah, serta seluruh undangan masyarakat desa pancur jaya.

Ketua TPPKK Nelya sasmita dalam sambutannya mengungkapkan semoga dengan terlaksanannya kegiatan ini kita semua akan lebih bersemangat dalam menjalani gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah serta pemanfaatan perkarangan dengan tanaman TOGA dan sayur-sayuran.  Ucap Ketua TPPKK. Selain itu kerajinan tangan dan kreatifitas ibu-ibu juga bisa ditampilkan disini sebagai ajang seni yang bisa kita bagikan kepada yang lain.tambah nelya sasmita.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan peresmian lomba dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak (HKG) PKK dari kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST,  yang dalam sambutannya mengungkapkan saya sangat mendukung dengan program-program PKK saat ini, terutama di bidang kerajinan tangan, Kepada ibu-ibu yang ahli dalam bidang kerajinan tangan seperti membuat anyaman topi, tikar dan lain-lain saya minta teruslah membuat,dan untuk penjualannya akan kita minta dari bumdes untuk pemasarannya.ujar kades. Sedangkan ibu-ibu yang kreatif dibidang jamu, cemilan dan makanan nanti bisa dipasarkan disini karna nanti kita rencananya akan membuka warung desa.tambah hasan basri.

Saya juga meminta kepada PKK untuk membentuk desa siaga, yang mana kepada seluruh masyarakat membayarkan iuran sebesar Rp.2000/bulan dan dana tersebut kita kumpulkan untuk kita serahkan kepada warga yang terdaftar sebagai warga desa siaga yang terkena musibah sakit yang harus dirujuk ke RS, angka rupiah yang sangat kecil tapi akan bermanfaat besar buat kita semua.pungkas Kades.  

Acara ini berjalan lancar, yang dilanjutkan dengan aneka lomba kerajinan tangan, lomba menyanyi germas antar dusun, lomba masakan dan lain-lain sampai diakhir acara yakni pembagian hadiah kepada seluruh pemenang juara lomba. Admin ( Tedy.ST)

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar