Desa Pancur Jaya Ikut Semarakkan Pawai Taaruf MTQ Ke-42 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018

Desa Pancur Jaya Ikut Semarakkan Pawai Taaruf MTQ Ke-42 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018

Pawai Taaruf (MTQ) Ke-42 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018 Kafilah desa pancur jaya


Website Resmi Desa Pancur Jaya- Pawai Taaruf  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Tingkat Kecamatan Rupat  yang diikuti oleh 4 Kelurahan dan 12 Desa bertempat di halaman kantor UPTD rupat batu panjang, Rabu (25/04/2018) pagi.

 

Kurang lebih empat ribu peserta pawai taaruf  meramaikan dan memeriahkan pawai yang merupakan rangkaian acara MTQ  Ke-42 tingkat kecamatan rupat.

Pawai yang dilepas oleh Camat Rupat  Hanafi, S.Pi M.Si berlangsung dengan  meriah dan lancar, dalam sambutannya Camat Rupat menyampaikan “Semoga dengan Pawai Taaruf ini bisa menjadi ajang silaturahmi Selain sebagai ajang silaturahmi dan juga sarana syiar Islam, MTQ merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan Al-Qur’an serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah masyarakat Kecamatan Rupat”.

 

Pawai Ta’aruf diikuti oleh Lurah dan Kepala Desa, Kafilah, BKMT, Kader Posyandu, TP PKK, RT/RW, Perangkat desa, group kompang, Kelompok Lansia, FPI, PMI-R, Pelajar Peduli Sampah dan peserta lainnya.

 

Tampak dengan segaknya rombongan Ta’aruf  yang dikomandani oleh bapak sabsuandi utusan dari desa pancur jaya yang indah dengan seragamnya dan alunan dari group kompang yang menambah semaraknya pawai ta’aruf  ini.

 

Keberadaan  Kendaraan Hias dari tiap Kelurahan/Desa menambah semarak  pawai ta’aruf, juga ada penampilan Marching Band, Gendang Tambur dan Tarian Pirin, Pencak Silat, Rabana dan Marawis.

Semoga dengan berlangsungnya acara ini akan membawa berkah buat kita semua, dan semoga desa pancur jaya bisa membawa pulang tropi dan penghargaan terbaik dari ajang kopetensi musabaqah tilawatil qur’an ke-42 tingkat kecamatan tahun 2018.

By : (Teddy,ST)

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar