Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa Pancur Jaya Beri Bantuan Untuk Persatuan Warga

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa Pancur Jaya Beri Bantuan Untuk Persatuan Warga

Penyerahan Symbolis barang pecah belah dari kepala dusun 1 kepada ketua kelompok persatuan masyarakat desa pancur jaya di salah satu rumah kediaman warga.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Dilansir dari berita desa  di media masa ini pada musyawarah desa (MUSDES) di acara pembentukan desa siaga sebelumnya, Bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2018, Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya sebesar dua puluh empat juta rupiah diserahkan kepada kelompok persatuan yang berjumlah empat dusun yang ada di desa pancur jaya untuk pemberdayaan masyarakat yang mana setiap dusun mendapat bantuan sebesar enam juta rupiah untuk dibelanjakan pembelian barang pinggan mangkuk kepada : Herman kepala dusun 1, Deli Handika kepala dusun 2, Mis Haryanto kepala dusun 3  dan  Abeng kepala dusun 4 yang mewakili dari kelompok persatuan masyarakat, pada pekan lalu.

Bantuan untuk persatuan masyarakat desa pancur jaya ini sebelumnya diserahkan dalam bentuk uang yang kemudian telah dibelanjakan oleh kepala dusun menjadi barang pecah belah / pinggan mangkuk sesuai dengan kebutuhan kelompok persatuan masyarakat dan barang tersebut kini diserahkan kembali oleh kepala dusun kepada ketua kelompok yang disaksikan bersama masyarakat di rumah salah satu kediaman warga masyarakat yang dilaksanakan di setiap dusun.

Bantuan ini sebenarnya telah lama dinanti dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa pancur jaya, Aufadli (60) salah seorang warga mengungkapkan “ Kami merasa bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian pemerintah kepada kami, karena selama ini setiap kali mengadakan kegiatan atau acara kami harus meminjam dan menyewa peralatan memasak maupun pinggan mangkuk dari desa lain, cukup bersyukur memiliki pemimpin seperti kepala desa kami, yang sangat paham dan peka akan setiap kebutuhan masyarakatnya, pemerintahan yang seperti inilah yang kami cari semoga apa yang diberikan akan membawa berkah, Amin” ujar Aufadli atau akrab dengan penggilan Atok kepada media massa ini di kediamannya.

 Hasan Basri juga menuturkan “ Semoga ini akan bermanfaat dan membantu fasilitas masyarakat, Memperhatikan kebutuhan warga, Membangun desa yang siaga dan menjadikan masyarakat yang sejahtera menjadi salah satu misi kami yang paling utama”. Ungkap kepala desa pancur jaya. Sabtu (19/05/2018).

Admin: Teddy St

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar