Pemerintah Desa Pancur Jaya Segera Laksanakan Pendataan Penduduk Pendatang

Pemerintah Desa Pancur Jaya Segera Laksanakan Pendataan Penduduk Pendatang

Pendataan penduduk pendatang disalah satu rumah warga dusun II desa pancur jaya.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah desa pancur jaya segera laksanakan Pendataan penduduk pendatang  yang didata dan dipantau langsung oleh kepala dusun,RT,RW dengan didampingi oleh FKPM dan Linmas di empat dusun yang ada didesa pancur jaya.

Pendataan penduduk pendatang di desa pancur jaya ini merupakan tindak lanjut dari arahan kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST untuk penertiban penduduk pendatang dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.  Saat pertemuan rapat internal perangkat desa BPD dan kamtibmas di aula pertemuan kantor desa pancur jaya, Senin (21/05/2018) pagi.

Dalam rapat tersebut Hasan Basri menuturkan “ Kepada warga yang tidak melengkapi diri dengan identitas agar mengurus identitas kependudukan dan juga diberikan himbauan kamtibmas untuk FKPM dan Linmas menyampaikan  kepada warga agar selalu menjaga keamanan jauhi narkoba dan minuman keras serta mengajak agar selalu mematuhi ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, menjalin komunikasi dengan warga sekitar dan apabila mendapat informasi yang mencurigakan terkait dengan keamanan agar segera menginformasikan kepada petugas Kepolisian. Ujar Kepala desa pancur jaya.

- (foto) Pertemuan rapat internal Kades bersama perangkat dan kamtibmas desa pancur jaya.

Selama kegiatan tidak ditemukan barang-barang berbahaya, senpi, handak maupun narkoba dan juga orang-orang terindikasi terkait jaringan Isis, teroris ataupun kelompok radikal, Kegiatan pendataan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22 kemaren sampai dengan tanggal 25 mei 2018 tadi sore, pendataan ini berjalan dengan aman dan tertib serta mendapat respon yang positif dari warga masyarakat.

- (Foto) Pendataan Penduduk Pendatang di dusun I Desa Pancur Jaya :

- (Foto) Pendataan Penduduk Pendatang di dusun II Desa Pancur Jaya :

- (Foto) Pendataan Penduduk Pendatang di dusun III Desa Pancur Jaya :

- (Foto) Pendataan Penduduk Pendatang di dusun IV Desa Pancur Jaya :

" Penertiban dan pendataan penduduk pendatang ini untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan, Serta masuknya orang yang ingin berbuat kriminal /jahat maupun barang-barang yang berbahaya misal Bahan Peledak, Senjata api, Narkoba, Miras dan lain sebagainya, dengan adanya pemantauan yang diberikan diharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat desa dan Kamtibmas desa pancur jaya dapat berjalan dengan aman dan lancar dan sebagai langkah antisifasi lebih awal dengan melakukan pencegahan melalui penertiban dan pendataan penduduk pendatang." Ucap M.Amin Ketua RW.02 yang akrab dengan panggilan Ade saat ditemui sedang mengikuti pendataan penduduk di salah satu rumah kos warga pendatang di dusun II Jl,Abdul Rahman II desa pancur jaya. (25/05/2018).

Admin : Teddy St

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar