Warga Desa Pancur Jaya Sambut Idul Fitri 1439 H Dengan Baraan Bersama

Warga Desa Pancur Jaya Sambut Idul Fitri 1439 H Dengan Baraan Bersama


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Suasana lebaran pada idul fitri di tahun ini di desa pancur jaya sangat meriah, seluruh warga merayakan kemenangan melawan nafsu menahan lapar dan dahaga setelah sebulan penuh menjalaninya dengan kesabaran.

Perayaan Idul fitri di tahun 2018 ini diawali dengan sholat id bersama yang di gelar disetiap tahunnya di Masjid Nurul Huda Dusun 1 Kampung Tengah Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, (15/06/2018) pagi.

Serta mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh ustadz Mustafa yang berasal dari penduduk asli warga setempat.

Usai melaksanakan sholat id, warga langsung merayakan baraan bersama yang di awali dari rumah kediaman orang tua dari ketua umum DPRD kabupaten bengkalis Bapak H.Abdul Kadir.

Tampak seluruh warga bahagia dengan perayaan ini, mengunjung dari rumah kerumah ini merupakan salah satu cara kita untuk saling bersilahturahmi serta saling bermaaf maafan diantara sesama.

Baraan bersama ini dilanjutkan dengan kunjungan dirumah kediaman kepala desa pancur jaya Bapak Hasan Basri,ST. Disini seluruh warga kembali berkumpul dan bersama sama merayakan idul fitri dengan suasana riang gembira.

Lebaran ini kembali dilanjutkan dengan mengunjungi dirumah saudara saudara seluruh umat muslim yang ada di dusun I.

Baraan bersama ini akan dilteruskan kembali pada keesokannya dengan mengunjungi dari rumah kerumah warga dusun II pula, sampai nanti seluruh rumah umat muslim yang merayakan idul fitri di desa pancur jaya ini selesai dikunjungi.

Tak hanya umat muslim saja yang merayakan idul fitri, saudara non muslim juga ikut merayakan perayaan ini, tampak dari beberapa kerabat non muslim yang juga ikut merayakannya idul fitri di rumah teman dan tetangganya, hal ini merupakan tindakan sosial dalam menyikapi saling menghormati antar umat beragama.

Bahkan Ketua Umum DPRD kabupaten bengkalis Bapak Abdul Kadir juga menggelar Open House buat saudara non muslim di rumah kediaman orang tuanya agar seluruh warga ikut merasakan kebahagiaan bersama.

Semoga kita semua mendapatkan pahala dari allah SWT serta mendapatkan keridhoannya, dan semoga kita semua selalu bersatu  dalam membangun nusa dan bangsa.

Dikesempatan ini kami juga atas nama pemerintah desa pancur jaya mengucapkan selamat IDUl FITRI 1439 H Mohon Maaf Zahir dan Bathin.

Buat semua pencinta setia dan tim pemantau yang selalu mengikuti edisi dari seluruh artikel di website ini, Admin juga mengucapkan ribuan maaf jika ada selama ini terdapat kesalahan dalam penulisan gelar maupun kata kata yang kurang sopan kami mohon dimaafkan.

Semoga Medsos di website kami bisa selalu memberikan informasi dan bermanfaat buat anda semua.

Wassalam ...

 

Admin : Teddy St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar