Tingkatkan Kreatifitas Warga, Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Pelatihan Industri Kecil

Tingkatkan Kreatifitas Warga, Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Pelatihan Industri Kecil

Pelatihan Industri Kecil Bagi Masyarakat Desa Pancur Jaya di balai pertemuan kantor desa pancur jaya, Minggu (01/07/2018) pagi


Website Resmi Desa Pancur Jaya, - Pemerintah desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis provinsi riau, Gelar Pelatihan industri kecil bagi masyarakat desa, pelatihan dilaksanakan dibalai pertemuan kantor desa pancur jaya, minggu (01/07/2018) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya, dr.Nelya sasmita Selaku ketua umum TP PKK,  Siti Khodijah atau yang akrab dengan panggilan Awe bersama Halimah atau Aha sebagai nara sumber, Rendra Diryanto Kaur Pembangunan, Mulia Asih,SE Kasi Pemerintahan, Juliana,SE Kaur Keuangan, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, Ketua Pokja beserta anggota dan masyarakat desa pancur jaya.

dr.Nelya sasmita dalam sambutannya mengatakan “Pelatihan industri kecil bagi masyarakat desa pancur jaya ini adalah mempelajari sistem dan tekhnik cara membuat Roti dan aneka kue yang nantinya bisa kita kembangkan melalui industri rumah tangga maupun kelompok ibu –ibu kreatif.   

Yang mana nantinya hasil dari kerajinan itu bisa kita promosikan sebagai ole-ole kuliner buat pariwisata” tambah dr.nelya.

Rendra diryanto sebagai salah seorang perangkat desa mengatakan “Adapun anggaran dana dari pelatihan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018, kami dari pemerintah desa pancur jaya sangat mengapresiasi kepada ketua umum TP PKK yang selalu aktif dalam segala bentuk kegiatan di desa pancur jaya ini, dari kami semoga pelatihan ini akan membawa manfaat buat kita semua serta bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan membangun keluarga yang sejahtera. Tutup rendra atau yang dekat dengan panggilan Okai.

Pelatihan yang dibantu oleh nara sumber ini di mulai pada pukul 09.30 wib, tampak wajah semangat dari seluruh ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini, pengerjaan awal dari kegiatan ini adalah mengetahui takaran dan bahan-bahan pembuatan yang di monitoring langsung oleh dr.Nelya Sasmita.

Pelatihan ini selesai tepat pada pukul 16.00 wib, yang memberi manfaat  dan sesuatu yang sangat mengesankan, selain bisa membawa pulang ilmu, para anggota pelatihan ini juga dibagikan hasil dari kreatifitas mereka juga mendapatkan uang transportasi.

 Semoga pelatihan seperti ini akan terus bisa kita lanjutkan  demi untuk menambah wawasan masyarakat dan tentunya bisa membangunkan semangat warga untuk maju.

 

-  ( Teddy St )

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar