Pancur Jaya Menjadi Desa Paling Semarak Dalam Menyambut HUT RI Ke 73

Pancur Jaya Menjadi Desa Paling Semarak Dalam Menyambut HUT RI Ke 73

Suasana Asri Pemandangan Desa Pancur Jaya Dalam Menyambut HUT RI Ke-73. (15/08/2018).


Website Resmi Desa Pancur Jaya,  Semarak Perayaan HUT RI Ke 73 ditahun 2018 ini bisa kita rasakan saat kita mulai memasuki desa pancur jaya kecamatan rupat kabupeten bengkalis, Rabu (15/08/2018).

Pemandangan yang indah, bersih, asri dan kreatif tampak jelas di sepanjang pinggiran jalan.

Hal ini merupakan inisiatif dan kesadaran tinggi dari warga setempat dalam menjaga lingkungannya dalam menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke 73.

 

Terciptanya lingkungan bersih ini berawal dari pemerintah desa pancur jaya yang berperan memberikan dukungan  dengan cara membuat perlombaan kebersihan lingkungan antar RT menyambut HUT RI ke 73, yang kemudian mendapatkan dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK bersama Mahasiswa Kukerta UNRI dan seluruh warga.

Antusias warga dalam mengikuti program ini membuahkan hasil kerja nyata, kini desa pancur jaya menjadi kampong bedelau, hal ini seperti yang disampaikan oleh Pendamping bidang pembangunan kabupaten bengkalis, Herlina, A.Md “ Saya merasa sangat bangga dengan kreatifitas warga desa pancur jaya yang kini menjadi kampong bedelaw, masyarakatnya sangat kompak, kreatif dan mau bekerja sama, Hal ini harusnya menjadi contoh dan tauladan yang baik buat desa lainnya”. Ujar Herlina.

"Selain itu menurut saya, desa pancur jaya juga merupakan desa yang paling semarak dalam menyambut HUT RI Ke 73 ini". Tambah Herlina yang akrab dengan panggilan Elin.

Tak hanya di lingkungan jalan saja, bahkan warga juga bersemangat dalam membersihkan lingkungan rumah,  memasang umbul-umbul serta bendera merah putih sebagai tanda menjunjung tinggi kemerdekaan RI.

Memiliki potensi atas kerja sama warga antar sesama merupakan modal penting pemerintah desa dalam membangun desa yang sejahtera, Semoga kebersihan dan keasrian ini akan tetap terjaga,  kerena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Ayo...  Awali hidup sehat  dengan menjaga kebersihan...

Mari...  Semarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73...

Bersatu...  Untuk Indonesia...

 

-          ( Teddy,St )


0 Komentar

Tulis Komentar