Kemeriahan Permainan Rakyat Di Perayaan HUT RI Ke 73 Desa Pancur Jaya Terkesan Heboh

Kemeriahan Permainan Rakyat Di Perayaan HUT RI Ke 73 Desa Pancur Jaya Terkesan Heboh

Permainan Bola Dangdut dalam Perayaan HUT RI Ke 73 Desa Pancur Jaya


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Rangkaian acara perayaan HUT RI Ke 73 Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah, perayaan ini diawali dengan lomba senam antar kelompok yang terdiri dari kelompok dusun, perangkat desa lansia dan lain-lain dengan tarian senam cantik. Sabtu (18/08/2018) Sore.

Kemeriahan semakin Heboh saat memasuki acara perlombaan bola dangdut, untuk kali ini permainan dimainkan oleh kaum laki-laki, yang mana setiap peserta di wajibkan memakai pakaian wanita, dan harus berjoged setiap kali musik diputarkan oleh panitia.

Hasan Basri, ST kepala desa pancur jaya dalam perlombaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh warga juga turut ikut serta di team perangkat desa dalam mengikuti lomba yang digelar ini. Tak cuma Kades, bendahara desa, kepala dusun, anggota BPD, ketua RT dan RW Serta seluruh warga masyarakat juga turut serta dalam perlombaan yang meriah ini.

Seluruh warga merasa sangat terhibur dan pecah tawa saat melihat adik, kakak, suami dan saudaranya yang berpenampilan seperti perempuan ditambah dengan berjoget tampak semakin lucu.

Rangkaiaan acara perlombaan yang digelar ini tampak semakin meriah karena warga juga diberikan kupon gratis, yang mana panitia sambil melaksanakan perlombaan dibuat pencabutan kupon berhadiah.

Pelaksanaan lomba menyumpit juga menjadi titik pemandangan yang ramai dipertontonkan.

Memasuki acara perlomaan panjat pinang, sebanyak sepuluh batang dipersiapkan oleh panitia, yang mana 4 batang untuk perempuan, dan 6 batang untuk laki-laki.

 Siapa sangka dalam acara perlombaan panjat pinang untuk perempuan hanya dalam hitungan beberapa menit saja semua batang pinang habis ludes dipanjat.

Sedangkan untuk panjat pinang laki-laki dibutuhkan waktu yang sangat lama, hal ini disebabkan karena batang pinang yang dipanjat oleh laki-laki lebih tinggi dan minyak pelicin yang disapukan ke batang sampai keatas sedangkan untuk perempuan batang pinangnya lebih rendah dan minyak pelicin yang diberikan hanya sebagian saja.

Semoga dengan berlangsungnya rangkaian acara ini bisa memberikan kesan yang positif dan menjadi hiburan untuk semua dalam memeriahkan HUT RI Ke 73, serta  mempereratkan hubungan antar sesama yang bisa mempersatu bangsa.

 

-          ( Teddy, St )


Komentar Pembaca

Tulis Komentar