Malam Pegelaran Seni Budaya Suku Akit Di Desa Pancur Jaya Sangat Luar Biasa

Malam Pegelaran Seni Budaya Suku Akit Di Desa Pancur Jaya Sangat Luar Biasa

Joget Dakung Tarian Jengkel Jolok dari Tanjung Padang di Desa Pancur Jaya, (18/08/18).


Website Resmi Desa Pancur Jaya,  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 73, Pemerintah desa pancur jaya mengadakan Acara “Pegelaran Seni Budaya Suku Akit” yang di laksanakan di halaman kantor desa pancur jaya, dengan persembahan Joget Dangkung Tarian Jengkel Jolok dari Tanjung Padang (Hokun). Sabtu (18/08/18) malam.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir,S.Ag, Nur Azmi,ST Anggota DPRD, BabinKantibmas pancur jaya Indra Syah, Amran Kades Hutan Panjang, Aceng Kades Dungun Baru, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat desa.

Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya dalam sambutannya menyampaikan “ Sebelumnya kami mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ketua dewan kita Abdul Kadir yang telah menjadi sponsor dalam acara  persembahan Joget Dangkung Tarian Jengkel Jolok dari Tanjung Padang (Hokun) yang kita gelar ini”.

“Acara ini akan kita laksanakan selama dua malam, dan acara ini bukanlah merupakan kampanye atau dengan sebutan apapun melainkan hanyalah perayaan untuk kita bersama dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 73 di desa pancur jaya” Ujar Kades.

Abdul Kadir Ketua umum DPRD Kabupaten bengkalis dalam kesempatannya mengatakan “persembahan Joget Dangkung Tarian Jengkel Jolok dari Tanjung Padang yang saya bawa ini merupakan acara hiburan untuk kita bersama, semua warga boleh ikut berjoget tapi harus bergilir dan tertib”, ucapnya.

 Perayaan HUT RI Ke 73 di desa pancur jaya ini terasa semakin lengkap kemeriahannya, kegembiraan yang dirasakan dari seluruh warga yang sangat luar biasa, tampak seluruh warga yang menikmati hiburan ini dan ikut joget bersama.

Di tambah dengan alunan musik yang merdu, membuat ribuan mata yang menyaksikan acara ini serasa ingin bergoyang.

Rendra diryanto Ketua panitia pelaksana HUT RI ke 73 desa pancur jaya menuturkan “ Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, perayaan seperti ini belum pernah kami gelar sebelumnya”.

“Hadiah dari ketua dewan DPRD Kabupaten bengkalis Bapak abdul kadir untuk masyarakat di tanah kelahirannya ini dalam perayaan HUT RI Ke 73 di Desa Pancur Jaya benar-benar berharga, karena selain memberikan hiburan untuk masyarakatnya hal ini jugalah yang membuat kita berkumpul, bersatu dan bersama”. Tutup Ketua panitia.

 

-          ( Teddy, ST )


Komentar Pembaca

Tulis Komentar