Agenda Safari Ramadhan Camat Rupat di Desa Pancur Jaya Tahun 2019 Di Sambut Mesra

Agenda Safari Ramadhan Camat Rupat di Desa Pancur Jaya Tahun 2019 Di Sambut Mesra

Safari Ramadhan Camat Rupat di Masjid Nurul Huda Desa Pancur Jaya Kec.Rupat Tahun 2019. (17/05/19)


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Agenda Kegiatan Safari ramadhan Kecamatan Rupat, Kabupaten bengkalis di masjid nurul huda kampung tengah desa pancur jaya berlangsung indah, Jum’at sore (17/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Rupat Hanafi,SPI M.Si , Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya, Nelya Sasmita ketua Umum TP PKK Pancur jaya, Sekretaris camat Ahmad Tarmizi, Sag  M Si,Kapolsek rupat yang diwakili oleh Aiptu Sumiadi, Bhabinkantibmas desa pancur jaya dan parit kebumen Indra Syah, Sekdes sukarjo mesim, Kepala Upt Dispenda Kec.Rupat,Tokoh agama, Perangkat desa, Kepala dusun, Ketua RT/RW, Staf desa,  Kaum Lansia/Kaum Duafa, Anak-anak yatim,  serta seluruh masyarakat muslim desa pancur jaya.

Dari 12 desa dan 4 kelurahan di kecamatan rupat, Safari ramadhan camat rupat di desa pancur jaya ini merupakan agenda  kunjungan safarinya yang ke-8 yang disambut mesra oleh Kepala desa bersama warganya.

Acara diawali dengan buka bersama di halaman mesjid nurul huda oleh camat rupat, bersama kepala desa dan seluruh masyarakat.

Usai berbuka, camat bersama kades dan masyarakat kemudian melaksanakan ibadah salat maghrib berjamaah, usai salat maghrib para tamu kembali melanjutkan makan malamnya.

 Berkumpul berbuka bersama masyarakat kaum duafa dan warga lainnya menjadikan momentum keindahan agenda safari  Ramadhan  ditahun ini, semakin dirasakan kebersamaannya.

Hingga Azan Isya, camat rupat bersama kades dan warga segera melaksanakan salat berjamaahnya serta melaksanakan salat tarawih hingga witir secara bersama-sama.

Usai salat, Hasan Basri,ST dalam sambutannya di acara safari ramadhan ini mengatakan “ Sebuah kesyukuran yang amat besar kepada allah SWT yang telah memberikan kita semua kesehatan sehingga kita bisa kembali berkumpul  di masjid nurul huda tahun ini”, beliau juga menjelaskan “Sembako murah yang kita terima dari kecamatan rupat untuk masyarakat muslim desa pancur jaya adalah berjumlah 60 paket, dan dari 60 paket itu, sebanyak 28 paket khusus buat kaum Lansia, Kaum Dhuafa, Ibu-ibu Janda Tua, Tuan Siak, dan Imam Masjid, telah saya bayarkan menggunakan uang pribadi saya. Sementara untuk 32 paket sembako murah lainnya diberikan khusus buat masyarakat kurang mampu dengan  patokan uang Rp.50.000 sesuai dengan nilai peruntukan yang ditetapkan dari kecamatan.

‘Kita berharap semoga kegiatan seperti ini bisa digelar terus disetiap tahunnya, agar menjadi Tolabul Ilmi untuk menambah wawasan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dalam mempertebal keimanan dan keyakinan”, tuturnya.

Camat rupat Hanafi,  dalam kesempatannya mengatakan “ Acara safari ramadhan ini kita adakan setahun sekali agar kita lebih mempererat tali silaturahmi antar pemerintahan bersama masyarakat baik kecamatan maupun pemerintahan desa, Ujarnya.

Camat Rupat juga mengapresiasi persatuan dan kekompakan warga desa pancur jaya yang mencapai 80 persen dalam partisipasi kemasyarakatan, selain itu beliau juga mengingatkan kepada para pemuda desa untuk menjauhkan diri dari narkoba, karena hal ini bisa merusak generasi penerus bangsa.tegasnya.

Beliau juga mengatakan, Desa pancur jaya merupakan desa tercepat pembangunannya di kecamatan rupat, apalagi anggaran untuk desa pemekaran diberikan lebih banyak dibandingkan dengan desa induk. Smoga dengan pemanfaatan anggaran ini bisa kita manfaatkan untuk pembangunan dan swadaya masyarakat yang lebih baik.

Penyerahan Uang santunan dan Sembako gratis ini diserahkan oleh Camat, Kades dan diikuti oleh rombongan camat rupat bersama kadus desa pancur jaya.

Acara Safari ramadhan tahun 2019 di masjid nurul huda di akhiri dengan tausyiah dari ustadz azlan yang sengaja dibawa oleh camat rupat, dan ditutup dengan doa bersama.

(Teddy,St)


Komentar Pembaca

Tulis Komentar