Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Pancur Jaya Hadiri Sosialisasi Dari Diskominfotik Bengkalis

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Pancur Jaya Hadiri Sosialisasi Dari Diskominfotik Bengkalis

Foto : "Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Aula Pertemuan Kecamatan Rupat", Kamis (08/08/2019) Sore.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dilaksanakan, Kamis 8 Agustus 2019 di Aula Kantor Camat Rupat.

Kepala Dinas Kominfotik, yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan dan Aspirasi Publik Syahrudin mengatakan, Pemkab Bengkalis pada tahun ini telah memprogramkan kembali fasilitasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Komunikasi dan Informasi dengan kegiatan Sosialisasi Desiminasi Informasi Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan tahun 2018 yang lalu, karena terdapat beberapa keterbatasan hanya dapat dilaksanakan enam Kecamatan, yakni Bantan, Bengkalis, Siak Kecil, Mandau dan Pinggir," kata Syahrudin.

Syahrudin menambahkan pada tahun 2019 ini Pemkab Bengkalis akan melanjutkan kembali sosialisasi KIM di lima Kecamatan, Rupat, Rupat Utara, Talang Muandau, Bathin Solapan dan Kecamatan Bandar Laksmana.

Lanjut syahrudin, Kelompok Informasi Masyarakat ini merupakan salah satu lembaga komunikasi perdesaan yang dibentuk oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat secara mandiri dan kretaif yang aktifitasnya melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat.

"Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini para peserta di Kecamatan Rupat mampu memanfaatkan sarana informasi dan komunikasi yang tersedia sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," harap Syahrudin.

Sekretaris Camat Rupat Ahmad Tarmizi, berharap kepada seluruh peserta KIM yang hadir dapat mengikuti dengan serius sehingga mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang saat ini.

Acara berjalan sukses, dengan dihadiri oleh seluruh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sekecamatan rupat, dan desa pancur jaya dengan menghadiri 4 orang perwakilan dari kelompok KIM adalah salah satu desa yang mengikuti dalam mensukseskan kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Diskomifotik Bengkalis di kecamatan rupat.

 

(Teddy,St  / #DISKOMINFOTIK)

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar