Pemdes Pancur Jaya Serahkan 33 Unit Bantuan PAH Kepada Masyarakat

Pemdes Pancur Jaya Serahkan 33 Unit Bantuan PAH Kepada Masyarakat

Penyerahan PAH Kepada Masyarakat Desa Pancur Jaya, (14/08/2019).


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah desa kembali menyalurkan bantuan Penampung Air Hujan (PAH) kepada masyarakat desa, Sebanyak 33 Unit PAH diserahkan oleh Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya di Halaman kantor desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis. Rabu (14/08/2019) Sore.

“ Bantuan PAH yang kami serahkan ini merupakan Bantuan dari Kabupaten Bengkalis, dan bukan  bersumber dari Dana Desa (DD), yang kami ajukan lewat proposal melalui dinas sosial kepada Bupati Kabupaten Bengkalis di tahun 2018 lalu". Jelas kades kepada masyarakat saat di Gedung pertemuan kantor desa.

“Alhamdulillah kita mendapatkan respon positif menimbang kondisi di desa kita masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki PAH. Apalagi di saat musim kemarau membuat kita kerepotan dalam mencari sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari”.

“Daftar nama usulan penerima PAH ini merupakan usulan dari Ketua RT/RW setempat, data ini juga sudah di pantau dan ditinjau langsung oleh dinas sosial”, sambungnya.

“sampai saat ini, bisa dikatakan hampir merata masyarakat desa pancur jaya yang sudah menerima dan mendapatkan bantuan melalui pemerintah desa pancur jaya, baik itu berupa PAH maupun Atap Seng”.

“Sementara untuk warga desa yang belum mendapatkan bantuan , apalagi dengan kondisi rumah yang buruk, memang sengaja tidak diberikan bantuan baik PAH ataupun atap seng, karena mereka sudah terdaftar  sebagai warga yang  mendapatkan bantuan rumah bulatan atau rumah Sederhana Layak Huni maupun rumah KAT”. Jelas Kades.

Hasan Basri Menegaskan "Kepada seluruh masyarakat yang sudah menerima bantuan untuk dapat mempergunakan dan menjaga dengan sebaik mungkin atas bantuan yang telah diserahkan".

Kades juga berharap "kepada masyarakat untuk dapat terjun dalam kegiatan organisasi pemerintahan, khususnya dibidang kegiatan sabtu bersih. “Saya minta buat warga saya untuk ikut berpartisipasi dalam hal gotong royong, paling tidak ikut membersihkan lingkungan jalan di depan rumah dan sekitarnya, itu sudah cukup" . tuturnya.

Acara dilanjut dengan serah terima PAH oleh Kades dan perangkat desa kepada masyarakat, untuk diketahui bersama pembagian PAH ini dibagi rata untuk 4 dusun, dan setiap dusun mendapatkan bagian masing-masing. Meskipun diwilayah dusun dua bisa dikatakan memiliki sumber air bor yang bagus, namun diwilayah ini juga terdapat masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki bor sendiri, sehingga masih mengandalkan sumber air dari air hujan maupun dari sumber air bor tetangga sehingga sangat membutuhkan PAH ini.

Rahman (40) salah seorang warga desa pancur jaya mengatakan, "Terima kasih buat pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini kepada kami, saya berharap semoga masyarakat desa pancur jaya bisa menghargai dan dapat bekerja sama bersama pemerintah desa." Ucap rahman saat di sedang bersalaman bersama kades dan perangkat desa.

#(Teddy,St)

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar