Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-74 Desa Pancur Jaya Berlangsung Sukses

Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-74 Desa Pancur Jaya Berlangsung Sukses

Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke 74 di Lapangan Olahraga Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Sabtu (17/08/2019) Pagi


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Bertempat di lapangan Olahraga desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis provinsi riau, Sabtu (17/8/2019) pagi tadi, dilaksanakan upacara bendera peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Upacara tersebut berlangsung hikmat dan sukses,  semua itu untuk mengisi hari yang penuh sejarah sesuai dengan Undang Undang Dasar tahun 1945 kemerdekaan mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului kita.

Acara dimulai dengan masuknya Kepala desa yang didampingi istrinya dr.Nelya Sasmita selaku Ketua umum TP PKK  bersama rombongan perangkat desa dari kantor desa menuju ke lokasi upacara.

Kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST langsung bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan yang dipusatkan di lapangan Olahraga desa dan diikuti ratusan peserta upacara serta disaksikan masyarakat umum.

Upacara diikuti oleh seluruh Aparat Desa, Staf, Kepala dusun, Ketua RT/RW, Kepala soekolah SDN15, Kepala sekolah SDS A.Yani, Majlis Guru, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan, BPD, FKPM, LPMD, Siswa-Siswi  SDN15, SDS Ahmad Yani, SMPN 2 Rupat, SMA Kurnia Jaya, serta masyarakat yang turut hadir mengikuti upacara ini.

Sementara Dwi Prasetyo Ketua Kukerta UNRI tahun 2019 desa pancur jaya bertugas sebagai komandan upacara.

Adapun petugas upacara penaikan bendera tadi pagi adalah dari anak-anak desa pancur jaya pelajar SMA Kurnia Jaya, yang telah dibina oleh Kakak Pembina Saiful Nizad dengan rapi dan sukses melaksanakan kewajibannya dalam pengibaran bendera, dan dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara.

Untuk peserta group paduan suara upacara dengan mantapnya dibawakan oleh siswa desa pancur jaya pelajar dari SMPN 2 Rupat

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks Pancasila Oleh Hasan Basri,ST Kepala desa Pancur Jaya selaku inspiktur upacara, dan naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh M.Nurzan Ketua BPD Pancur jaya.

Untuk pembacaan doa sebagai tanda syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa adalah Abu Sopian salah seorang tokoh agama dari LPM Desa.

Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia Ke - 74 Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 berlangsung sukses, Usai Acara Seluruh peserta upacara dan masyarakat langsung di jamu oleh pemerintah desa dalam edisi makan bersama.

 

Administrator : (Teddy,St)


0 Komentar

Tulis Komentar