GeSaSih Dusun II Desa Pancur Jaya Gelar Acara Syukuran Bersama

GeSaSih Dusun II Desa Pancur Jaya Gelar Acara Syukuran Bersama

Foto : Acara Syukuran Warga Dusun II Desa Pancur Jaya


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Masyarakat Gerakan Sabtu Bersih (GeSaSih) dusun 2 desa pancur jaya kecamatan rupat, gelar acara syukuran bersama, acara di gelar di rumah kediaman saudara Tedi Setiawan jalan Abdul Rahman II RT.04/RW.02 . Sabtu (24/08/2019) malam.

Acara syukuran ini di buat dalam rangka mensyukuri atas prestasi dan apresiasi warga dalam kekompakan bekerja sama sehingga mendapatkan prediket hasil juara 1 lomba Gapura, dan Juara 3,4,dan 5 dari 3 RT di dusun 2 pada Lomba kebersihan lingkungan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74 di pekan yang lalu .

Acara dihadiri oleh Deli Handika Kepala dusun II bersama Istri, Mulia Asih,SE  sekretaris desa, Johanes anggota BPD,Ketua bersama Ibu RT /RW dari dusun 2 dan seluruh warga gesasih.

Delihandika kepala dusun 2 Pancur jaya dalam sambutannya mengucapkan “Ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu dan adek-adek atas kerja samanya selama ini dalam kegiatan kebersihan lingkungan kita, karena tanpa kerja sama tak mungkin kita bisa mendapat kejuaraan ini". Ucapnya.

 

“Acara ini juga digelar tak hanya sebagai tanda syukuran tetapi juga sebagai cara mempererat hubungan antar sesama, agar kita lebih akrab dan semangat" ucap Deli Handika yang akrab dengan panggilan Eka.

 

Abu Sopian selaku tokoh agama dan sekaligus tokoh masyarakat juga menyampaikan, "Kegiatan ini patut kita syukuri, selain bisa memupuk kebersamaan kita, juga bisa menambah semangat untuk menciptakan kekompakan khususnya di bidang gotong royong bersama". semoga anggota Gesasih khusus di dusun dua ini akan semakin bertambah ramai lagi.tuturnya.

Dipertemuan ini juga, warga tak hanya membicarakan tentang hasil kerja, tetapi juga tentang planing kerja agar kegiatan gotong royong setiap hari sabtu bisa terlaksana dengan baik dan lebih mudah.

Meski yang menghadiri dalam acara disini beragam agama, diantaranya Islam, Budha, dan Kristen Namun tak menjadi penghalang dari teguhnya persatuan di antara sesama, tetap kompak dalam setiap kegiatan itulah cermin dari masyarakat dusun 2 yang mulai pudar dan sulit untuk kita temukan lagi.

Apalagi saat ini telah terjadi perpecahan antar umat beragama, Penyebaran berita hoak dan saling menghina diantara umat beragama yang sering kita temui medsos, sikap seperti ini harus kita jauhkan. Tetaplah berfikir positif dan jernih, janganlah mudah terpedaya dengan berita yang tiada kepastiannya, tetap bersatu demi kemajuan bangsa.

 Acara syukuran untuk desa pancur jaya menjadi desa yang lebih lebih baik ini di pimpin oleh Saudara Abu Sopian dan diikuti oleh seluruh warga dengan menurut agama kepercayaan masing-masing.

Untuk diketahui bersama, dalam penerimaan hadiah juara 1 gapura, mendapatkan uang sebesar 2 juta rupiah, sesuai dengan kekompakan dan persetujuan bersama di malam sebelumnya, uang tersebut dipergunakan lima ratus ribu sebagai acara syukuran dan satu juta lima ratus digunakan sebagai uang kas.

Uang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membeli umbul-umbul dan sebagai modal lanjutan membuat gapura di tahun depan. Sedangkan uang dari hadiah kejuaraan lomba kebersihan dari setiap RT, juga akan disimpan sebagai kas untuk persatuan gesasih  per RT.

 

Semangat untuk terus berkembang maju menjadi yang lebih baik di masa hadapan memang patut kita beri 2 jempol ke atas untuk mereka.

Semoga Semangat gotong royong dan tali persaudaran ini tidak akan pernah terputus, agar nantinya bisa menjadi tauladan kepada generasi penerus. (T.S)


0 Komentar

Tulis Komentar