Sukses, Camat Rupat Resmikan MusrenbangDes Di Desa Pancur Jaya

Sukses, Camat Rupat Resmikan MusrenbangDes Di Desa Pancur Jaya

Foto : Pembukaan MusrenbangDes Oleh Camat Rupat di Balai Pertemuan Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis . Senin (23/09/2019) Sore.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Musyawarah rencana pembangunan desa merupakan suatu kegiatan yang sudah menjadi kewajiban untuk dilakukan di setiap desa, Kegiatan ini mau tak mau wajib dijalankan karena ini merupakan Jalur pemerintah desa yang harus dilewati agar program-program pembangunan desa dapat terlaksana.

Hal ini tampak seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa pancur jaya dalam kegiatan MusrenbangDes Pancur jaya kecamatan Rupat, yang bertempat di Balai pertemuan desa, Senin (23/09/2019).

MusrenbangDes resmi dibuka oleh Camat Rupat Khairunazri,SSTP,MPA, Selain camat Rupat acara juga dihadiri oleh Kepala upt pertanian kec.rupat, kepala Bapedda, kepala upt.perikanan, Dinas PU, Kasi PMD,KASI Kec.Rupat, Hasan Basri,ST selaku Kepala Desa Pancur Jaya, Ketua TP PKK pancur jaya dr.Nelya Sasmita, Pendamping desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat desa, Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat desa pancur jaya.

Camat Rupat dalam sambutannya mengatakan “Saat ini pemerintah sudah menjalankan program-program musrenbang dari setiap desa seperti infrastruktur jalan dan lain-lain”.

“Pengerjaan Rumah layak huni (RLH) di tahun 2019 ini juga sudah mulai dilaksanakan, hal ini tentunya patut kita berikan apresiasi atas kinerja pemerintah”.

“Permasalahan-permasalahan yang disampaikan melalui RT/RW dan kepala dusun setempat, di usulkan dalam musrenbangdes untuk disampaikan ke kecamatan yang kemudian dilanjutkan kembali ke kabupaten.ucapnya.

Camat rupat mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menyimak tentang pembahasan RKPDes di MusrenbangDes untuk tahun 2021-2022  yang akan disampaikan, tambahnya.

Hasan Basri dalam kesempatannya mengatakan “ Ditahun 2019 ini, kami sudah melakukan program bantuan PAH dan Atap seng untuk masyarakat, program ini sudah kami laksanakan selama 2 tahun ini, sementara untuk ditahun 2020 nanti salah satu program yang akan kami berikan adalah pengadaan computer, sebanyak 15 unit computer akan kami tarok di sekolah-sekolah yang nantinya bisa di pelajari oleh anak-anak maupun masyarakat agar tahu dan mengerti tentang cara penggunaan computer, minimal tekhnik dasar tentang computer “ tuturnya.

Selain itu komputer, kami juga rencananya akan memberikan jaringan internet untuk mengasah skill pemuda dalam upaya meningkatkan SDM di desa pancur jaya, jelasnya lagi.

Mewakili dari dinas PMD ibu Basmah mulai membacakan dan memberikan pengarahan tentang perbaikan maupun perubahan yang harus dan tidak bisa dibuat di RKPDes.

Beliau juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa pancur jaya karena sudah menjadi desa pemekaran dalam kategori desa berkembang dari sebelumnya termasuk desa tertinggal. Semoga ditahun selanjutnya bisa menjadi desa maju, Pungkasnya.

Selain dari PMD, penjelasan juga disampaikan oleh dinas perikanan, dinas PU dan terakhir dari Dispenda yang diwakili oleh kepala upt pak Sariman.Spdi.

Rapat MusrenbangDes berjalan sukses, dengan ditutup oleh camat rupat Khairunazri,SSTP,MPA.

#Teddy,St


1 Komentar

  1. Anjellaoxymn
    Anjellaoxymn
    03 Desember 2019 - 20:33:04 WIB

    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smanjiti-t rbuh/kako-smrsati-3-kg-za-7-dana.html"> kako smrsati 3 kg za 7 dana</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smraviti/k ako-smraviti-60-kg.html"> kako smrsaviti 60 kg</a>
    <br>
    ---------------------- <br>
    <a href="http://ariaamarketing.ir/post/5336/">un dijeta forum</a>
    d1c3e9a


Tulis Komentar