Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Pelatihan Cara Perbanyak Bibit Tanaman

Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Pelatihan Cara Perbanyak Bibit Tanaman

(Gambar) : Praktek Sambung Pucuk Pada tanaman Durian


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pelatihan pertanian Memperbanyak Bibit Tanaman Buah dengan sistem Sambung Pucuk/Okulasi, Cangkok Susu, Kawin Tempel, Sambung Susu, dan Stek Batang  Pada tanaman Durian dan Mangga yang dilaksanakan di Balai pertemuan Desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis provinsi riau, Selasa (19/11/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya, dr.Nelya Sasmita Ketua TP PKK Pancur Jaya, Mulia Asih,SE Sekretaris Desa, Saherman,SP Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Rupat, Riau Pramana Putra,SP, PPL pertanian desa pancur jaya, Suarno,SP, Azlan Syah,SP PPL Pertanian kec.Rupat, M. Nurzan Ketua BPD, Perangkat desa, Kepala dusun, Ketua RT/RW, LPM, Ketua dan Anggota Pokja PKK, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh perempuan.

Hasan Basri dalam sambutannya “Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Suherman ,SP dari dinas Pertanian kecamatan rupat yang sudah mau untuk ikut hadir sebagai nara sumber di pelatihan ini”. Kami harapkan semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Dengan dapatnya kita ilmu tentang cara memperbanyak bibit tanaman, selain bisa menambah penghasilan keluarga sebagai omset sampingan rumah tangga sebagai salah satu usaha penjualan bibit, atau juga dapat memperbanyak  tanaman buah-buahan dilingkungan rumah sendiri dengan jenis tanaman yang kita inginkan secara gratis. Ujarnya.

Masih di tempat yang sama,Saherman,SP dalam kesempatannya mengatakan “Salah satu yang menjadikan keberhasilan dalam pelatihan ini adalah niat dan kemauan, jika kita tidak berminat maka tidak akan bisa berhasil.Kelebihan dari kegiatan ini salah satunya Jika uang yang kita beri mampu membeli satu tanaman, tetapi dengan ilmu pengetahuan kita bisa dapatkan sampai kapanpun dengan jenis tanaman apapun yang kita inginkan.

Acara pelatihan ini diawali dengan menonton video secara bersama dilengkapi dengan penjelasannya, sebagai ilmu dasar awal agar masyarakat lebih mudah memahami serta seksi tanya jawab dari sejumlah warga yang hadir.

Setelah itu barulah dilanjutkan dengan praktek langsung yang di sampaikan oleh nara sumber Kepala UPTD Pertanian Kecamatan rupat Saherman,SP dengan dibantu oleh Anggota PPL Kecamatan rupat.

 ( # Teddy,St # )


3 Komentar

  1. reut
    reut
    29 November 2019 - 14:11:18 WIB
  1. MuriloccaRonVW
    MuriloccaRonVW
    29 November 2019 - 14:11:40 WIB

    #jut$%10
    Has anyone used cashback services? tell me which one is better. thx!

  1. Anjellaoxymn
    Anjellaoxymn
    03 Desember 2019 - 21:10:49 WIB

    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smraviti/k ako-smraviti-sa-hipotireozom.html"> kako smrsaviti sa hipotireozom</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/nutrivix/nutriv ix-banho-de-verniz-resenha.html"> nutrivix banho de verniz resenha</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smraviti/k ako-smraviti-za-jedan-dan.html"> kako smrsaviti za jedan dan</a>
    <br>
    ---------------------- <br>
    <a href="http://millenniastore.id/det**l/55167"> Kako smanjiti trbuh</a>
    <a href="http://tow.webandaps.com/node/3713#comment-1960 824">Kako smanjiti trbuh</a>
    3_cfab1


Tulis Komentar