Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Kini Sudah Mulai Menerangi Desa Pancur Jaya

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Kini Sudah Mulai Menerangi Desa Pancur Jaya


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Mendapatkan penerangan jalan memberikan satu kebahagiaan special bagi warga desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis provinsi riau, jika diperkotaan hal ini bukan lah suatu hal yang baru, tetapi jika di desa khususnya di pulau rupat hal ini merupakan suatu hal yang langka yang menjadi buah bibir masyarakat.

Sebelumnya pemerintah desa hanya memasang lampu penerangan jalan hanya di titik-titik tertentu seperti persimpangan dan tempat tempat yang memang tidak ada sumber cahaya dengan menggunakan modal pribadi dari kepala desa, namun hal ini tentunya masih kurang maksimal.

Upaya peningkatan pelayan publik dalam Permohonan lampu penerangan jalan yang di usulkan dari pemerintah desa pancur jaya kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten bengkalis, setelah menunggu lebih dari 2 tahun  akhirnya berbuah hasil, Sebanyak 30 unit lampu yang di awali dari titik 0 dari kantor desa pancur jaya Jl. Abdul rahman 2 dusun 2 menuju ke jalan Abdul Rahman 1, dusun 1 kampung tengah sudah terpasang semua, dan sudah dihidupkan sejak malam tadi. (29/11/2019)

Masyarakat yang melihat cahaya di depan rumahnya dengan rasa girang keluar kejalan melihat penerangan ini. Menurut sumber info yang kami dapat Penerangan lampu jalan umum untuk kecamatan rupat hanya 2 desa yang dapat di tahun 2019 ini. Yakni desa pancur jaya dan kelurahan terkul.

Deli Handika kepala dusun 2 yang ikut membatu dalam proses pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mengatakan “ Terimakasih kepada Pemda kabupaten Bengkalis semoga dengan adanya lampu ini diharapkan dapat mengurangi rawan kecelakaan dan pencurian”, Ujarnya.

Sebenarnya usulan permohonan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jalan poros  untuk desa pancur jaya adalah diawali perbatasan antara pancur jaya dengan parit kebumen  sampai dengan perbatasan pkl.nyirih. namun karena jumlah lampu yang didapat terbatas maka pemasangan di ambil dari pertengahan.

Semoga ditahun depan Lampu penerang jalan umum (PJU) juga bisa secepatnya dipasang dari kecamatan rupat sampai ke rupat utara. Sehingga nantinya bisa memberikan daya tarik parawisata luar datang ke pulau rupat tanpa ragu akan rawan begal atau kecelakaan untuk berkunjung melihat pesona pantai yang ada di rupat dan rupat utara.

# Teddy,St


0 Komentar

Tulis Komentar