WASPADA COVID-19, PEMDES PANCUR JAYA BERIKAN BANTUAN MASKER KEPADA SELURUH WARGANYA

WASPADA COVID-19, PEMDES PANCUR JAYA BERIKAN BANTUAN MASKER KEPADA SELURUH WARGANYA


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Sebanyak lebih dari 2000 unit Masker kain siap diberikan pemerintah desa pancur jaya kepada warganya, Penyerahan masker kain diberikan kades secara langsung kepada kepala dusun yang nantinya akan diserahkan melaui ketua RT setempat kepada setiap warganya, selain Masker kepala desa pancur jaya dalam upaya pencegahan COVID-19 diwilayahnya, selain itu Pemdes juga telah menyiapkan beberapa alat penyemprot Disinfektan, Pakaian Alat pelindung diri (APD), HandSanitazer, dan kapsul Vitamin C kepada TIM Relawan Desa Covid-19 desa pancur jaya dalam upaya pencegahan penularan virus di area perkumpulan masyarakat baik di pustu, di area peribadatan,perkantoran maupun di tempat-tempat umum.

‘Kali ini kita akan lebih meningkatkan lagi usaha dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah kita, mulai hari ini bagi warga desa yang mau masuk kantor desa wajib cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker, jika tidak menggunakan masker maka tidak akan diberikan pelayanan", Ucap Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis , di depan balai desa bersama Tim Relawan Desa Pencegah Covid-19  desa pancur jaya, pagi tadi Jumat (17/04/2020).

"Selaku Kepala desa, Saya juga harus memikirkan kesehatan anggota perangkat desa saya, meski saat ini kita tetap membuka jam pelayanan dan mengatur jadwal secara sif, tapi jangan nanti gara-gara satu orang kita semua bisa tepapar dampaknya", sambung Hasan Basri.

"Kepada kepala dusun, Ketua RT dan RW sebagai Relawan Desa pendataan  diharapkan lebih giat memantau warga pendatang desa dan warga desa yang baru pulang dari wilayah PSBB penyebaran Covid-19".

"Penyemprotan Disinfektan di area umum juga saya minta di buatkan sesering mungkin, kita harus saling bekerja sama, saling membahu dan saling mengingatkan, kepada seluruh relawan juga saya minta tolong sampaikan kepada seluruh warga agar tetap dirumah, dan jika ada keperluan yang mendesak  jangan lupa gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin". Imbuhnya.

dr. Nelya Sasmita selaku Ketua umum TP PKK Pancur jaya dan juga sekaligus sebagai kepala upt.puskesmas teluk lecah yang ikut hadir dalam kegiatan ini mengatakan “Kepada Relawan desa bagian pendataan yang telah dibentuk, Saat ini Pekan Baru sudah menjadi wilayah PSBB, jadi jika ada warga desa kita yang baru datang dari sana ataupun habis berkunjung dari sana itu sudah menjadi ODP,  Datakan dan Pastikan mereka untuk tetap berada dirumah, serta menjaga jarak bersama anggota keluarga lainnya, Bagi ODP  Jika ada gejala demam,batuk dan flu, jangan langsung dibawa ke puskesmas. laporkan dan biarkan nanti tim medis spesialis yang akan memeriksanya". Ucapnya.

"Kepada tim relawan desa dalam penanganan baik langsung maupun tidak langsung diharap tetap waspada, jangan sampai kita sebagai garda depan dalam pencegahan penyebaran Covid di wilayah desa, malah kita yang terkena dampaknya, tetaplah waspada, menjaga jarak dan rajinlah membersihkan diri". Tutur dr.Nelya Sasmita.

Usai melakukan penyerahan dan pengarahan, Tim relawan tanpa membuang waktu langsung melakukan intruksi yang telah disampaikan, yakni melakukan rutinitas penyemprotan Disinfektan diwilayah umum, mendatangai dan memberikan masker di setiap rumah warga , serta memberikan masker kepada masyarakat yang melewati jalan poros area depan kantor desa dengan memberikan imbauan kepada setiap warga.

 

#Teddy,St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar