PKK Desa Pancur Jaya Turut Berpartisipasi Usaha Pencegahan Penyebaran Covid-19

PKK Desa Pancur Jaya Turut Berpartisipasi Usaha Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pemberian Masker Kepada Setiap Pengendara Yang Melewati Area Jalan Abdul Rahman II Oleh Tim PKK Desa Pancur Jaya, (17/04/2020).


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis bersama anggota PKK dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah rupat khususnya di desa pancur jaya ikut berpartisipasi dalam agenda kegiatannya.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Tim PKK Pancur Jaya yang di ketuai oleh dr.Nelya Sasmita yang merupakan Ketua umum TP PKK Pancur jaya yakni Pemberian Masker kepada setiap pengendara yang melewati jalan poros desa pancur jaya dan memantau disetiap tempat usaha baik kedai maupun perbengkelan di wilayah desa tentang ketersediaannya tempat cuci tangan dan sabun. Jumat (17/04/2020).

Selain itu PKK pancur jaya juga memberikan sumbangan Masker Kain kepada puskesmas teluk lecah, yang mana masker tersebut berfungsi untuk dibagikan kepada  pengunjung yang tidak menggunakan masker saat berobat atau mendatangi puskesmas guna menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan PKM.

dr.Nelya saat di temui awak media, merasa Optimis “Dengan doa yang tulus serta ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti imbauan  maupun kebijakan pemerintah, kita akan bisa keluar dan bebas dari virus corona ini”.

“Kami Mengajak masyarakat untuk benar-benar secara disiplin mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya dengan berdiam diri di rumah, mengurangi aktifitas diluar rumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)  serta melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus”.

“Penerapan physical distancing sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Virus yang berupa molekul ini menyebar melalui droplets atau percikan ketika penderita batuk atau bersin, untuk itu kita perlu menjaga jarak aman, menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih”.

Ketua TP PKK juga mengajak agar para ibu dan warga untuk bisa cerdas dalam memilah informasi terkait Covid-19 dan tidak terburu-buru membagikan atau memberikan informasi yang didapatkan tanpa mengetahui kebenaran dari informasi tersebut. Ucap dr.Nelya Sasmita Ketua TP-PKK Desa Pancur Jaya.

 

# Teddy St

 

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar