TAHAP II BLT-DD TAHUN 2020 DESA PANCUR JAYA SELESAI DISALURKAN

TAHAP II BLT-DD TAHUN 2020 DESA PANCUR JAYA SELESAI DISALURKAN

Penyerahan BLT DD Tahap II Tahun 2020 Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis di Balai Pertemuan Desa. Rabu (10/06/2020) Pagi.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Penyerahan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2020 Gugus Tugas Desa Tanggap Covid-19 Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis disalurkan dengan system sama seperti Penyaluran sebelumnya, penyerahan BLT-DD secara simbolis dilaksanakan di Balai pertemuan desa. Rabu (10/06/2020) Pagi.

Camat Rupat yang diwakilkan oleh Muhammad Zaki KASI PEM Kecamatan Rupat, dalam kesempatannya mengatakan “Bantuan Covid yang disalurkan melalui Dana Desa ini berguna untuk membantu perekonomian warga, Saya harap kepada semua Keluarga penerima Manfaat (KPM) dari BLT-DD ini benar-benar memanfaatkan untuk kebutuhan penting, jangan sampai digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat” Ucapnya.

Hasan Basri,ST Selaku kepala desa pancur jaya menjelaskan “Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin, Kepada seluruh warga, janganlah mudah mempercayai berita yang tidak jelas kebenaran dan asalnya, Jika ada pertanyaan tentang bantuan ataupun tentang berita covid sebaiknya tanyakan kepada BPD atau bisa bertanya langsung kepada kami. Jangan membuat kesimpulan sendiri, sehingga menyebarkan berita Hoak, yang bisa merugikan pihak lain, Karena nanti Bapak ibu bisa dituntut Pasal 27 ayat 3 UU ITE, Yang menyebutkan  melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. Jelasnya lagi.

 “Disini dapat kami informasikan juga  Untuk Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Post, Insya allah akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Kita pada tanggal 14 Juni ini, untuk jadwal waktunya Nanti akan diinformasikan kepada warga melaui ketua RT”. Tutup Kades.

Adapun Jumlah penerima BLT-DD untuk tahap II masih sama seperti pada tahap I yakni sebanyak  113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Penyerahan Simbolis Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT)-DD sebesar Rp.600.000 PerKPM diserahkan langsung oleh Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya, bersama Camat Rupat yang diwakilkan oleh Muhammad Zaki KASI PEM Kecamatan Rupat, Rio Asmar Bhabinkantibmas Pancur Jaya, Efendi Pendamping Dana Desa dan M.Nurzan Ketua BPD.

Bagi warga yang ingin mendapatkan informasi tentang Daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik dari Pusat, Melalui BST POST, BST BRI, BST BNI,PKH, NON-PKH, Otonom, Perluasan atau pun Penerima BLT-DD dapat dilihat di Papan Informasi Desa yang tertera di Depan Kantor desa pancur jaya.

Usai Penyaluran, Dengan Segera Kepala desa pancur jaya dengan didampingi oleh Bhabinkantibmas, Ketua BPD, Hansip, Kepala Dusun, Ketua RT/RW dan Tim Relawan langsung mengunjungi dan menyerahkan BLT-DD kepada Seluruh warga Penerima manfaat (KPM).

#Teddy,St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar