CAMAT RUPAT HADIRI PENYALURAN BLT DD TAHAP III DESA PANCUR JAYA

CAMAT RUPAT HADIRI PENYALURAN BLT DD TAHAP III DESA PANCUR JAYA

Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Di Balai Pertemuan Desa


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Camat Rupat Khairunazri ,S.STP, M,PA hadiri dan serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa (DD), di Balai Pertemuan Desa kepada Sejumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) masyarakat Desa Pancur Jaya kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak dalam situasi Wabah COVID-19 saat ini, di Balai Pertemuan Desa. Selasa (07/07/2020) Pagi.

 

Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya mengatakan “ Bantuan BLT DD yang kita salurkan pada hari ini merupakan penyaluran tahap 3 kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat".

 

"Bantuan BLT DD ini bukanlah bantuan yang bisa kita dapatkan disetiap tahun atau setiap bulan seperti Keluarga penerima Manfaat (KPM) PKH, Otonom ataupun Otonom Perluasan, Bantuan Covid ini Hanya ditahun ini bisa kita terima, bantuan Covid BLT DD dengan nominal Rp.600.000 hanya untuk 3 bulan saja, Jika ada kelanjutan untuk bantuan Covid dari BLT DD pasti akan kami salurkan sesuai dengan anggaran, meski demikian saya minta kepada semua masyarakat untuk tidak terlalu berharap bantuan dari pemerintah, selagi kita masih bisa bekerja berusahalah, dan jika ada kendala atau kesulitan dalam ekonomi, insya allah kami dari pemerintah desa siap membantu", Ujarnya.

“Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD,  Saya harap bisa betul-betul memanfaatkan uang yang diterima untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Ucap Kades.

Camat Rupat Khairunazri ,S.STP, M, PA,  dalam kesempatannya “ Semua yang telah disampaikan oleh kades pancur jaya adalah benar adanya dengan tujuan yang sama, Bantuan Covid ini kedepannya kemungkinan akan tetap dilanjutkan namun dengan Nominal yang berbeda, Gunakanlah uang bantuan ini dengan sebaik mungkin, harapan kami dari pemerintah kecamatan rupat kepada KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), jangan gunakan uang ini hanya untuk pangan atau sembako saja, tapi sebagai dasar modal untuk membangun ekonomi keluarga  untuk usaha atau meningkatkan pendapatan keluarga”, ungkap Camat.

 “Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama mendukung program pembangunan desa, mendukung Kades dan BPD dalam upaya membangun desa ini” Sambungnya.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) – DD Secara simbolis, bantuan bagi masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19 ini diserahkan langsung oleh Camat Rupat Khairunazri ,S.STP,M,PA, bersama Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya, Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri S.E, M.Nurzan Ketua BPD, Kepada Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perwakilan dusun yang turut dihadiri dan disaksikan Oleh Perangkat Desa, Pendamping Pembangunan Herlina,Amd, Pendamping Ekonomi Abdul Rauf, S.TP, Ketua RT/RW, Anggota BPD, dan sejumlah Staf Anggota dari Kecamatan Rupat.

Sistem penyaluran bantuan kepada warga Untuk menghindari Krumunan dan penyebaran Covid 19 di wilayah desa, warga yang di undang hadir mengambil bantuan ini hanya perwakilan saja, dengan menjaga protocol kesehatan yakni mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, sedangkan untuk penerima BLT DD lainnya diserahkan langsung melalui Kepala dusun bersama Ketua RT/RW dan anggota Tim Relawan Covid Desa dengan mendatangi rumah ke rumah.

 

# Teddy,St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar