Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Di Balai Desa Pancur Jaya

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Di Balai Desa Pancur Jaya

Foto : (Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Pancur Jaya)


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Bertempat di Balai Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Ratusan warga antusias mengikuti agenda kegiatan Vaksinasi Massal Gratis Dalam Rangka HUT BHAYANGKARA KE-75 untuk umum dosis ke-1 dan Vaksin Ke-2 yang dilakukan oleh PKM Teluk Lecah, Sabtu (26/06/2021) Pagi.

Menurut informasi yang kami terima dari Kepala UPT Puskemas Teluk Lecah dr.Nelya Sasmita,” Jumlah maksimal Vaksin umum untuk sasaran pertama adalah berjumlah untuk 130 orang, sedangkan jumlah vaksin ke-2 berjumlah untuk 150 orang".ucapnya.

Jumlah ini bisa dikatakan sedikit jika dibandingkan dengan antusias jumlah warga yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Balai Desa Pancur Jaya, yang dihadiri dari beberapa desa di Kec.Rupat.

Dr.Nelya sasmita menjelaskan “Hal ini dikarenakan masalah waktu dan tenaga kesehatan sudah sesuai dengan jumlah maksimal dalam memberikan pelayanan warga dalam melakukan vaksinasi kepada warga pada hari ini, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi, nanti akan dilakukan untuk tahap selanjutnya dan akan kami beritahukan jadwal waktunya dalam waktu dekat ini seperti biasa”, ujarnya.

"Kegiatan ini merupakan seruan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda pada tanggal 26 Juni 2021 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021". sambung dr. Nelya Sasmita Kepala UPT PKM Teluk Lecah.

Dengan mengikuti sesuai prokes, Kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST dengan dibantu dari Bhabinkantibmas sekecamatan rupat, Bhabinsa, dan Satgas Relawan Covid-19 desa pancur jaya, kegiatan ini berlangsung aman dan tertib.

Semoga dengan dilaksankan kegiatan ini, kita semua terlindung dari wabah Covid-19 dan semoga wabah ini bisa cepat berakhir, untuk menjadi Indonesia Sehat dan Bebas Covid.

 

-          (Teddy.ST)

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar