BUMDes Pancur Mandiri Unit USP Pancur Sejahtera Desa Pancur Jaya Kembali Gelar Gebyar

BUMDes Pancur Mandiri Unit USP Pancur Sejahtera Desa Pancur Jaya Kembali Gelar Gebyar


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Acara Gebyar bagi-bagi hadiah oleh USP Pancur Sejahtera dilaksanakan di gedung pertemuan desa pancur jaya, Kamis (24/03/2022) Sore.

Acara dihadiri oleh Hasan Basri, ST Kepala desa pancur jaya, Sabsuandi Ketua BPD, Pendamping ekonomi Hindama,SE, Kordinator Kecamatan Saparudin, S.Sos, Direktor Bumdes Iswandi, para nasabah dan Perangkat desa.

Diketahui sebelumnya USP Pancur Sejahtera merupakan unit desa yang berdiri pada tahun 2016 dan merupakan salah satu unit yang paling cepat perkembangannya sebagai desa pemekaran, dan merupakan salah satu unit yang sangat membantu masyarakat desa dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hanya saja yang menjadi tantangan USP Pancur Sejahtera adalah kurangnya modal dasar dana untuk pinjaman masyarakat jika dibandingkan desa-desa lama yang telah memiliki modal dasar yang cukup besar sekitar lima milyar rupiah.

Dari itu semoga pemerintah kabupaten bengkalis bisa menambah modal USP untuk desa-desa pemekaran, Agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena pada saat ini jumlah pinjaman yang mengantri untuk dapat melakukan pinjaman hampir sebesar  satu milyar rupiah, termasuk dengan nasabah yang ingin melanjutkan pinjaman.

Kades pada kesempatannya mengatakan "Berdasarkan dari hasil laporan USP, dan pantauan saya masih ada segelintir masyarakat yang meminjam dan membayar dengan tidak lancar,  membuat kerugian bagi masyarakat yang lain karena harus menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan pinjaman, dari itu saya menghimbau kepada warga saya untuk sama-sama membantu, agar Usaha USP Pancur Sejahtera ini bisa lancar dan berkembang”. Ucap Kades.

Kades juga memperkenalkan Ketua USP Pancur Sejahtera yang baru, yang mana sebelumnya di jabat oleh saudara Fery Permana, Kini sudah diganti dengan saudara Fransiskus Sarnen Sebagai Ketua USP Pancur Sejahtera di tahun 2022 dikarenakan Ketua USP sebelumnya terjadi pergantian jabatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Pendapatan Asli Desa (PADES) oleh direktur Bumdes ke kepala desa atau komisaris dan dilanjutkan Ketua USP Pancur Sejahtera melanjutkan pembacaan hasil pertanggungjawaban tahun 2021 yang disaksikan oleh Kepala desa dan seluruh undangan.

 

 

Terakhir, penyerahan hadiah Gebyar kepada nasabah- nasabah terbaik berdasarkan kategori besaran pinjaman dan kelancaran pembayaran dengan cara di undi, Hadiah di serahkan secara bergilir oleh kades, Ketua BPD, Pendamping desa, dan Korcam.

 

- Teddy St

 


Komentar Pembaca

Tulis Komentar