SERAH TERIMA SISWA/I KELAS VI SD NEGRI 15 RUPAT DESA PANCUR JAYA

SERAH TERIMA SISWA/I KELAS VI SD NEGRI 15 RUPAT DESA PANCUR JAYA

Acara Perpisahan Siswa/i SDN 15 Rupat


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Sekolah Dasar Negri 15 Rupat gelar acara serah terima siswa/i kelas VI di Gedung SDN 15 Rupat, Turut hadir dalam acara ini Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya, dr. Nelya Sasmita Ketua TP.PKK Pancur Jaya, Rendra Diryanto Ketua Komite Sekolah, Ketua BPD, Sekretaris Desa, bersama sejumlah orang tua wali murid kelas VI SDN 15 Rupat kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/06/2022) Pagi.

Acara diawali dengan tarian persembahan sekapur sirih oleh siswi SDN 15 Rupat dengan persembahannya.

Ikhsan,S,Pd.SD Kepala Sekolah SDN 15 Rupat dalam sambutannya mengatakan, “Jumlah seluruh siswa/i yang bersekolah disekolah ini berjumlah 132 orang, sedangkan jumlah siswa/i kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikannya di sini adalah sebanyak 27 siswa dengan perbandingan laki-laki 10 orang dan perempuan 17 orang”.

“Kami berharap kepada orang tua wali murid untuk jangan terlalu puas dengan pendidikan yang saat ini, doronglah anak kita untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi”, ujar Kepsek SDN 15 Rupat.

Kepala desa pancur jaya dalam kesempatannya mengatakan, “Anak yang tidak bersekolah saat ini pastilah sangat rugi, karna kita tahu sejumlah sekolah baik SD mau pun SMP itu tidak bayar, dan untuk sekolah SMA meski harus bayar SPP-nya jumlahnya juga tidak begitu besar”.

Hasan Basri melanjutkan “Anak-anak inilah yang akan meneruskan atau sebagai pengganti kami di kemudian hari kelak, apalagi SDM kita untuk di desa pancur jaya masih sangat minim sekali, dan jika kita mau melamar pekerjaan minimal tamatannya harus SMA”, Ucapnya.

“Apalagi bagi warga yang penerima PKH, apabila anaknya tidak melanjutkan ke sekolah maka bantuan itu akan habis, tentunya hal ini sangat di sayangkan”.

“Alhamdulillah Kemaren di tahun 2020 kami pernah mengusulkan bantuan dari dinas sosial khusus untuk warga akit, bantuan tersebut berupa Tas, Sepatu, dan seragam sekolah, dan sudah diterima oleh seluruh siswa/i. Dan insya allah di tahun ini kami akan kembali mengusulkan bantuan tersebut mudah-mudahan di setujui dari dinas sosial”, imbuh kades.

Acara berjalan dengan lancar, dengan dilanjutkan simbolis  pelepasan atribut sekolah, penampilan dari para siswa/i, serta acara salam-salaman tenaga pengajar bersama wali murid dan para siswa/i.

 

= Teddy,St =


Komentar Pembaca

Tulis Komentar