KB KASIH BUNDA II DESA PANCUR JAYA SUKSES GELAR WISUDA 32 PUTRA-PUTRINYA

KB KASIH BUNDA II DESA PANCUR JAYA SUKSES GELAR WISUDA 32 PUTRA-PUTRINYA

(Proses wisuda KB Paud Kasih Bunda II Oleh Kades Pancur Jaya bersama TP. PKK Pancur jaya dan perangkat desa)


Website Resmi Desa Pancur Jaya, KB kasih bunda 2 desa pancur jaya gelar acara wisuda paud angkatan ke-12  tahun ajaran 2021-2022 di halaman sekolah paud kasih bunda 2,  Senin (13/06/2022) pagi.

Acara dihadir oleh Kepala desa pancur jaya Hasan Basri,ST, Ketua umum TP PKK dr. Nelya Sasmita, Sekretaris desa Fery Permana, Ketua BPD Pancur Jaya Sabsuandi,A Md, Kepala dusun I Herman, Kepala dusun II Delihandika, Kepala dusun III Misharyanto, Kepala Dusun IV Abeng, Pengurus Paud Ibu Juliana, SE, Tokoh Agama, Kepala Sekolah SDN.15 Rupat, Orang tua murid serta para undangan.

Acara diawali dengan persembahan tarian yang ditampilkan oleh anak asuh paud kasih bunda 2, Selanjutnya para undangan disambut oleh  anak didik paud dengan tepak sirih, sebagai tanda penyambutan tamu.

Kepala desa pancur jaya dalam sambutannya mengucapkan “ Tahniah kepada KB Paud Kasih bunda 2 yang telah berhasil mewisudakan para anak didik paud di sekolah ini untuk yang ke 12 kalinya". Ucap Hasan Basri, ST.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua untuk segera mendaftarkan anaknya di sekolah Paud ini, Seorang anak itu akan jauh lebih baik jika didik orang lain dari pada orang tuanya, kerena jelas saya juga memiliki anak yang belajar disini jika kita yang menyuruh atau mengajarkan sesuatu kepada anak kita kebanyakan dari mereka tidak mau, tapi jika orang lain yang menyuruh mereka pasti mau mendengarkan. Jelas kades pancur jaya saat menyampaikan sambutannya yang juga merupakan wali murid/orang tua dari salah satu siswi paud yang akan wisuda di hari ini.

 “Selain itu mereka juga bisa belajar, bermain, dan berbaur bersama teman-teman seusianya, setidaknya dengan umur yang seusia dini mereka sudah bisa mengenal huruf dan angka, menggambar, menghitung, menghafal doa-doa pendek bahkan berani tampil dihadapan orang banyak”, tambah Hasan Basri.

“Saat ini yang menjadi Kepala sekolah Baru untuk di Sekolah PAUD ini adalah bunda Zahara, S.Pd, dan hanya menukar jabatan saja dengan kepala sekolah yang lama”, Jelas Kades

“Disini juga kami sampaikan buat kepada bunda-bunda yang memiliki tamatan SI yang berminat menjadi tenaga pengasuh, disini kami persilahkan karena masih ada lowongan yang dibuka”. ujarnya.

Kades juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh bunda Paud Kasih Bunda 2 atas perjuangan dan pengabdiannya dalam mendidik anak-anak kami selama 2-3 tahun ini, Terima kasih yang sebesar-besarnya, Tutup Kades.

Acara diteruskan dengan acara selingan Pembacaan doa dari anak-anak muslim dan non muslim yang sukses ditampilkan oleh putra-putri paud kasih bunda 2.

 

.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pembina Paud kasih bunda 2, dr. Nelya Sasmita dalam sambutannya mengungkapkan “Kami menghimbau kepada khususnya kepada seluruh perangkat desa untuk mau memasukkan anak-anaknya ke Paud, karena kita sebagai contoh kepada masyarakat untuk mengajak warga agar mau memasukkan anaknya di Pendidikan anak usia dini” ucap dr. Nelya Sasmita.

Apalagi saat ini, di Paud kita juga ada kegiatan Kesehatan dan Posyandu, selain memberikan pengetahuan dini juga memberikan perlindungan anak dengan imunisasi kesehatan buat anak-anak kita, Tambahnya.

Zahara selaku Kepala Sekolah Paud juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid karena telah memberikan kepercayaan, anaknya  untuk kami didik disini serta sabar dan mau mengantarkan anaknya di sekolah paud ini.  

“ Jumlah siswa kami keseluruhan ditahun ajaran 2021-2022 adalah berjumlah 43 orang, dan yang kami wisudakan ditahun ajaran 2021-2022  ini berjumlah 32 orang, sesuai dari perintah dinas pendidikan kabupaten bengkalis Sekolah paud bisa menamatkan dan mewisudakan anak jika mereka sudah mencapai usia enam tahun ke atas", ujar Zahara.

"Jumlah 32 orang ini di antaranya 6 orang merupakan siswa/i dari sekolah Paud Kasih Bunda 2 Sei.Raya dan 26 orang dari siswa/i Paud Kasih Bunda 2 di Sekolah Pancur Jaya".

Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada Kades dan semua kepala dusun dan masyarkat yang telah bekerja sama dalam membantu mensukseskan acara wisuda paud kasih bunda 2 ini, Ucap Zahara.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari seluruh para siswa paud kasih bunda 2.

 

Acara berlangsung kundusif hingga sampai dengan acara proses wisuda yang diserahkan langsung oleh Kepala desa Pancur Jaya bersama Ketua umum TP PKK Desa Pancur Jaya dr.Nelya Sasmita, Pengurus Paud, Kepala Sekolah Paud, Ketua BPD dan Sekretaris Desa.

 

# Teddy,St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar