Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar APBDes Perubahan Ke Tiga Tahun 2022

Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar APBDes Perubahan Ke Tiga Tahun 2022

(Rapat APBDes Ke 3 Tahun 2022 Desa Pancur Jaya di Aula pertemuan Rapat Kantor Desa Pancur Jaya )


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Perubahan APBDes Ke tiga tahun 2022 desa pancur jaya dihadiri, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri, ST Selaku pemimpin acara, Fery Permana Sekretaris desa, Sabsuandi, Amd Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkantibmas Aipda Rio Asmar, Bhabinsa Briptu Wondo Susilo, Pendamping Pembangunan Herlina, Amd, Pendamping Ekonomi Hindama, A.Md, Pendamping Dana Desa Syahrudin, A.Md, Zaidi pendamping dana desa P3MD, Perangkat desa, Ketua Bumdes, Ketua RT/RW sejumlah lembaga desa lainnya, dan tokoh agama di Aula pertemuan kantor desa pancur jaya, Senin (31/10/2022) Pagi.

Acara dibuka oleh sekretaris desa Pancur Jaya, serta dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala desa Pancur Jaya sekaligus penyampaian mengenai perubahan dan pemdapatan belanja desa perubahan ke-III TA 2022. Pada kesempatan ini kades desa  menyampaikan ada 3 penyebab terjadinya perubahan pada APBDess yaitu berkurangnya Alokasi Dana Desa, berkurangnya pajak serta bertambahnya rertribusi desa dan ada beberapa bagian pengadaan yang akan ditiadakan pada perubahan ke-III ini seperti pemangkasan gaji perangkat desa dan lainnya.

Pengurangan Alokasi Dana Desa dari kabupaten bengkalis, sehingga kita dari setiap desa yang ada di kabupaten bengkalis terkena imbasnya, dampak dari pengurangan ini maka kita dari pemerintah desa terpaksa malaksanakan APBDes Perubahan ke tiga.Ucap kades.

Rapat ini, tak hanya membahas tentang Perubahan Alokasi Dana Desa, tetapi juga membahas terkait dengan Dana Desa, dan Dana Bermassa di tahun 2022.

Di kesempatan yang sama, kepala desa juga memperkenalkan satu aplikasi Pancur.Online  sebagai salah satu aplikasi terpadu desa menuju digital, aplikasi ini berfungsi sebagai salah satu cara untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, saat ini aplikasi tersebut masih dalam proses pengembangan dan akan dipublikasikan saat semua sudah bisa di pergunakan.

 Acara dilanjutkan dengan Pembentukan  Bumdes Bersama yang di sampaikan oleh  Zaidi pendamping dana desa P3MD.

Acara berlangsung kondusif, Setelah diperoleh kata sepakat acara diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh seluruh peserta rapat.

 

Administrator : Tedy Setiawan


Komentar Pembaca

Tulis Komentar