Desa Pancur Jaya Terpilih Mengikuti Penilaian Desa Berkembang Tingkat Provinsi Riau tahun 2022

Desa Pancur Jaya Terpilih Mengikuti Penilaian Desa Berkembang Tingkat Provinsi Riau tahun 2022

Foto : Penilaian Status Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa di Provinsi Riau Tahun 2022 Oleh Tim Penilai Provinsi Riau dalam Kabupaten Bengkalis.


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah Desa Pancur Jaya Terpilih dalam mengikuti Lomba Penilaian Status Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa di Provinsi Riau Tahun 2022 Oleh Tim Penilai Provinsi Riau dalam Kabupaten Bengkalis. Senin (08/11/2022) Siang.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala dinas PMD Provinsi riau beserta Tim Klarifikasi Provinsi Riau Penilaian Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa, Camat Rupat AULIA ARMY EFENDY, S.STP, beserta rombongan, Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri, ST, dr. Nelya Sasmita Ketua TP PKK Pancur Jaya, Seluruh Pendamping Desa Kecamatan Rupat, Anggota Pokja PKK Pancur Jaya, Ketua BPD, LPM Bhabinsa, Perangkat desa, Ketua RT/RW, Linmas, FKPM, Tokoh agama, Tokoh Perempuan, bersama seluruh masayarakat desa dibalai Pertemuan desa pancur jaya kecamatan rupat.

Acara di awali dengan penyambutan bersama dan tarian sekapur sirih  dari siswi SDN 15 Pkl.Nyirih Desa Pancur Jaya serta dilanjutkan kata sambutan dari Camat Rupat AULIA ARMY EFENDY, S.STP, yang diwakili oleh sekretaris camat MUHAMMAD ZAKI NASHRUL HAQ, S.STP mengatakan, “Terimakasih Kami ucapkan karena telah datang di pulau rupat, semoga dengan mengikuti agenda lomba ini kita dari kecamatan rupat khususnya desa pancur jaya bisa lebih meningkatkan Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa serta memperkenalkan produk-produk unggulan desa hingga ke manca Negara.

Kepala dinas PMD Provinsi Riau Joko Edi Imhar, S.Sos, M.Si pada kesempatannya mengatakan “Lomba desa terbaik dalam provinsi riau adalah tahun pertama khusus provinsi riau,di provinsi lain tidak ada yang menggelar kegiatan ini, hanya provinsi riau, yang tujuannya adalah untuk mendorong agar desa terus berkembang kearah kemandirian desa pada tahun 2024 yang akan datang,  ada 7 kabupaten yang terpilih dalam mengikuti lomba ini, yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, Idragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi yang mengikuti klarifikasi lapangan penilaian Perkembangan , Kemajuan, dan Kemandirian desa”

Dalam setiap kabupaten ada 3 desa yang terpilih dalam mengikuti penilaian Desa berkembang , desa maju, dan Desa Mandiri, Untuk desa pancur jaya ini termasuk kategori desa berkembang,

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong  dan memotivasi agar seluruh desa dan perangkat desa berlomba-lomba untuk mamajukan desa baik tata kelola pemerintahnnya maupun perekonomiannya.”

“Yang mana nantinya akan diberikan reward diberikan dari Gubernur Riau. Karena kita tahu bahwa dana desa banyak sekali di lucurkan yaitu, dari pusat untuk dana desa, kemudian dari kabupaten yaitu ADD dan dari provinsi ada juga yang namanya Bantuan Khusus Keuangan (BKK)”.

“Pada hari ini kami turun dalam rangka mengevaluasi penggunaan dana-dana BKK, yang kita tujukan untuk mengangkat jumlah desa mandiri semakin bertambah serta menghilangkan daftar nama desa tertinggal yang ada di provinsi riau”. Ujar Kepala dinas PMD Provinsi Riau.

Acara berlangsung kondusif dengan dilanjutkan Expose Desa Pancur Jaya Oleh Kepala desa Pancur Jaya Hasan Basrti,ST serta Penilaian Desa Kategori Berkembang oleh Tim Penilai Provinsi Riau.

 

 

Administrator : Teddy St


Komentar Pembaca

Tulis Komentar