Desa Pancur Jaya Gelar BIMTEK Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

Desa Pancur Jaya Gelar BIMTEK Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah desa pancur jaya gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, yang  bersumber dari dana bermasa  Tahun Anggaran 2022 desa pancur jaya kecamatan rupat kabupaten bengkalis dengan tema Penyusunan Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran Desa, dan Bimbingan teknis tentang  Tugas dan Fungsi RT/RW Dalam Pembangunan Desa. Sabtu (10/12/2022) Pagi.

Bertempat dibalai pertemuan desa pancur jaya, acara dihadiri langsung oleh Hasan Basri,ST kepala desa pancur jaya, Feri Permana Sekretaris desa, Erwanto,SS Korcam bidang pembangunan kecamatan rupat, Hindama, SE,Sy Pendamping desa ekonomi, Herlina, Amd Pendamping desa pembangunan yang juga merupakan ketua panitia pelaksana, Sabsuandi,Amd Ketua BPD , Kasi, Kaur, Kepala dusun, Staf Desa, Kepala Dusun beserta Ketua RT dan RW.

Dalam mensukseskan acara ini, pemerintah desa pancur jaya menghadirkan sejumlah narasumber yang di hadiri oleh, Gusmansyah, S.IP.,M.IP, Tarmidzi, Taufik, sebagai narasumber pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa pancur jaya tahun anggaran 2022 dari lembaga Fitra riau Pekan Baru.

Erwanto sebagai Korcam bidang pembangunan dalam sambutannya mengatakan “ Peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa merupakan salah satu program yang sangat penting  untuk dilaksanakan bagi pemerintahan desa, mengingat dengan banyaknya perubahan tentang program desa yang semakin maju, di program Bengkalis Bermasa, menyentuh langsung dengan keinginan masyarakat yaitu bukan hanya untuk pembangunan fisik saja tapi, juga untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan didalam satu milyar satu desa dialokasikan 60 persen untuk pembangunan, 32 persen untuk pemberdayaan, 8 persen untuk pembinaan dan pengawasan, inilah merupakan salah satu program unggulan pemerintah kabupaten bengkalis yaitu dalam bentuk bantuan keuangan bagi pemerintah desa di kabupaten bengkalis yang dikenal dengan BERMASA (Bermarwah, Maju, dan sejahtera), Ucap Erwanto.

Acara dimulai tepat pada pukul 09:00 WIB, dengan  resmi dibuka oleh Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya, dalam sambutannya mengatakan “ Pelatihan ini dibagi dengan 2 sesi, yakni sesi Perangkat desa dan staf desa, dan sesi ketua RT / RW”.

“Kepada semua peserta Bimtek  aparatur perangkat desa, staf dan RT/RW untuk benar benar memanfaatkan momen ini untuk menekuni dalam pemahaman kinerja sesuai dengan kategori jabatan”.

Apalagi saat ini kita sudah memasuki zaman digital, demi meningkatkan SDM yang terampil dan baik, kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat memahami dan wajib bertanya apa yang tidak tau selama pelatihan ini”, tegas kades.

“Alhamdulillah kemaren dalam mengikuti lomba desa berkembang tingkat Kabupaten mewakili dari kabupaten bengkalis desa pancur jaya mendapatkan juara I sebagai desa berkembang Tingkat Provinsi Riau”.

“Dari itu dalam meningkatkan SDM yang baik dan memberikan bimbingan yang berkualitas kami berharap dengan pelatihan yang kita lakukan ini bisa memberikan ilmu dalam meningkatkan kinerja perangkat dan lembaga desa.tambah kades”.

Acara berlangsung kondusif  dan lancar dengan menyampaikan sejumlah materi oleh narasumber yang hadir.

 

#(Teddy, St)


Komentar Pembaca

Tulis Komentar