Melalui Dana Bermasa, Pemdes Pancur Jaya Berikan Bantuan Bibit Buah-Buahan Kepada Warga

Melalui Dana Bermasa, Pemdes Pancur Jaya Berikan Bantuan Bibit Buah-Buahan Kepada Warga

Penyerahan Bibit Buah-buahan kepada warga di Balai Desa Pancur Jaya


Website Resmi Desa Pancur Jaya, Pemerintah desa pancur jaya  dalam bidang kehutanan dan lingkungan hidup dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup milik desa  demi terciptanya penghijauan desa melalui Dana BERMASA Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022, memberikan bantuan program penanaman buah-buahan local di setiap rumah warga desa pancur jaya, Kamis, 01/12/2022 Pagi.

Adapun jenis bibit tanaman yang diberikan adalah, bibit Nangka Cempedak (Nangkadak), Rambutan, dan durian yang terdiri dari 3 jenis yakni durian Musangking, Durian Bawor dan Durian Montong.

Hasan Basri,ST Kepala desa pancur jaya mengatakan “Bibit buah-buahan ini diperuntukan kepada masyarakat warga dusun III dan dusun IV, sementara untuk di wilayah dusun I dan Dusun II akan kita anggarkan kembali nanti di tahun 2023 mendatang, ungkap kades.

Kades juga menambahkan, Tanaman buah selain bisa dimanfaatkan hasinya nanti, juga bisa menciptakan suasana yang sejuk, hijau, indah dan asri sehingga menambah kenyamanan. Daun pada tanaman buah akan menyerap karbondioksida yang terdapat pada udara dan diubah menjadi oksigen melalui reaksi fotosintesis. Tanaman buah dapat memperbaiki iklim mikro di sekitar rumah. Jelasnya.

Penyerahan bibit tanaman buah-buahan ini diserahkan langsung oleh kepala desa dengan didampingi kepala dusun setempat, Sekdes, Anggota BPD  dan pendamping pembangunan Herlina, Amd di halaman balai desa pancur jaya.

 

Administrator : (Teddy,St)


Komentar Pembaca

Tulis Komentar